5 Hal ini Wajib Dihindari Saat Pacaran

pacaran

Memiliki pasangan merupakan hal yang didambakan oleh banyak orang. Sesuatu yang membahagiakan ketika seseorang memiliki pasangan untuk saling berbagi.

Namun, kebahagiaan itu bisa terganggu karena kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pasangan yang berpacaran. Berikut ini hal-hal yang harus dihindari ketika berpacaran, seperti yang dilansir dariShe Knows.

1. Terlalu cepat membuka diri

Bersikap terbuka dan jujur terhadap pasangan memang diperlukan dalam berpacaran. Namun, sebaiknya jangan terlalu membuka diri pada masa awal pacaran. Mengobral pengalaman pahit di masa lalu di awal masa bahagia Anda akan memberi dampak negatif pada hubungan Anda.

2. Terlalu sering mengirim SMS dan telepon

Kecenderungan wanita saat awal pacaran adalah sering mengirim SMS dan menelepon pasangannya. Terkadang ada juga pria yang memiliki kebiasaan seperti ini.

Namun, kebiasaan ini ternyata bisa membuat hubungan menjadi cepat hambar. Jadi, sebaiknya hindari kebiasaan ini dan hubungi dia sewajarnya saja.

3. Memata-matai pasangan

Ada kalanya Anda merasa curiga terhadap pasangan. Namun, jangan pernah sekalipun menguntit dan memata-matai si dia. Hal ini bisa menyebabkan masalah besar dan membuat hubungan Anda menjadi berantakan.

4. Meminta pasangan berubah

Ketika dewasa, seorang pria akan susah sekali untuk berubah. Maka, sebaiknya Anda tidak memaksa pasangan Anda untuk berubah. Berikan saran-saran yang bisa memicunya untuk mengubah kebiasaan buruknya, tetapi tidak terkesan meminta, apalagi memaksa.

5. Mengabaikan diri sendiri

Memberikan perhatian kepada pasangan memang penting. Namun, jangan sampai terlalu fokus kepada pasangan sehingga Anda mengabaikan kepentingan sendiri. Memiliki pasangan atau tidak, Anda harus selalu memperhatikan diri sendiri.

Hal-hal di atas seringkali tanpa disadari memberi dampak buruk terhadap hubungan Anda dan pasangan. Sebaiknya hindari untuk membuat hubungan romantis Anda lancar dan langgeng.


loading...
5 Hal ini Wajib Dihindari Saat Pacaran | makinseru | 4.5