5 Fakta Utama Orgasme Wanita

orgasme

Orgasme adalah sebuah puncak atau hasil kenikmatan seks seseorang, khususnya wanita. Banyak informasi yang bisa didapat tentang orgasme dari berbagai sumber, seperti dari buku, internet, dan lainnya. Namun sejauh ini, baik wanita maupun pria masih belum mengetahui kapan sebenarnya wanita bisa disebut mencapai orgasme. Dr. A Chakravarthy, seorang konsultan Reproductive & Sexual Medicine di International Association of Sexual Medicine mengungkapkan sebuah mitos sekaligus fakta tentang orgasme wanita. Dikutip timesofindia, berikut adalah penjelasannya.

1. Mitos

Umumnya wanita dapat mencapai orgasme melalui hubungan seksual.

Fakta

Satu dari tiga wanita mencapai orgasme secara teratur selama hubungan seksual. Beberapa wanita dapat mencapai orgasme dengan hubungan seksual namun membutuhkan tindakan ekstra untuk membangkitkan hasratnya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orgasme adalah klimaks seksual, tidak perduli cara Anda mendapatkannya. Bagaimana seorang wanita mencapai orgasme tidak ada hubungannya dengan kesehatan mental dan kematangan emosinya.

2. Mitos

Kurangnya kekuatan untuk mencapai orgasme berarti bahwa ada sesuatu yang salah dengan wanita atau pasangannya.

Fakta

Wanita yang tidak mampu mencapai klimaks seksual mungkin terganggu dengan masalah medis atau dampak dari obat-obat. Wanita yang tidak pernah tiba di puncak kenikmatan seks harus menyadari tentang apa yang mereka butuhkan untuk bisa mencapai orgasme.

3. Mitos

Stimulasi klitoris dan G-Spot selama lima menit dapat menghasilkan orgasme.

Fakta

Meskipun banyak cara yang dapat membantu wanita mencapai klimaks seksual, pada akhirnya, wanita sendiri yang bisa membuat hal itu terjadi. Komunikasi dengan antara pasangan juga sangat penting.

4. Mitos

Gen dan keturunan memiliki dampak langsung pada orgasme wanita.

Fakta

Faktor keturunan hanyalah sepertiga alasan dari variasi tingkat populasi orgasme wanita.

5. Mitos

Beberapa wanita tidak mampu mencapai orgasme.

Fakta

Sekitar 10 persen wanita memiliki kesulitan mencapai orgasme selama hubungan seksual. Ketidakmampuan mencapai orgasme tersebut dikenal sebagai anorgasmia. Terdapat dua anorgasmia, yaitu primer dan sekunder. Anorgasmia primer adalah tahap dimana seorang wanita tidak pernah mampu mencapai klimaks seksual dengan cara apapun.  Anorgasmia sekunder adalah orgasme terasa di beberapa titik secara situasional (dapat dirasakan di titik-titik tertentu, dengan foreplay tapi tidak dengan hubungan seksual).

 


loading...
5 Fakta Utama Orgasme Wanita | makinseru | 4.5