5 Artis Terkenal Indonesia Ini Pernah Di-Bully Waktu Sekolah

Di tengah semakin berkembangnya zaman, aksi bullying di sekolah ternyata masih terus saja terjadi. Masyarakat Indonesia belum lama ini dibuat heboh dengan aksi bullying yang dilakukan sejumlah mahasiswa terhadap sesama rekan mereka yang berkebutuhan khusus.

Baca Juga: Mantap, 7 Seleb Ini Raih Sukses Meski ‘Cuma’ Lulusan SMA

Aksi semacam itu tak jarang menimbulkan trauma mendalam pada diri korban. Bahkan ada pula yang kemudian mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Namun jika kamu tahu, terdapat banyak seleb Indonesia yang dulunya juga pernah jadi korban bully di sekolah.

Namun alih-alih menyerah, mereka mampu bangkit dan kini sukses menaklukkan industri hiburan Indonesia. Siapa saja artis yang dimaksud? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Tulus

Bagi para penggemar Tulus tentu sudah tidak asing lagi dengan lagu Gajah. Jika diperhatikan, lagu tersebut ternyata memiliki makna khusus terkait tema anti-bullying. Tulus ingin mengatakan bahwa karena tubuhnya yang cukup bongsor, ia cukup sering mendapat hinaan dan kritik dari orang-orang di sekitarnya.

Pada beberapa media, pria bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi itu juga mengaku sempat mendapat tindak kekerasan dari teman-temannya.

2. Tatjana Saphira

Tatjana Saphira belakangan ini menjadi artis yang tengah nge-hits. Hal tersebut tidak terlepas dari aktingnya yang oke di film Sweet 20. Namun siapa sangka bahwa artis cantik ini dulunya juga pernah menjadi korban bullying.

Semasa masih berusia 13-14 tahun, ia sering mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari teman-teman sebayanya. Kala itu Tatjana sedang tengah memasuki masa awal membangun karir sebagai seorang artis. Ia sering sekali disuruh-suruh oleh temannya atau menjadi korban pemalakan.

3. Prilly Latuconsina

Artis yang namanya melambung di sinetron Ganteng-Ganteng Srigala ini juga sempat jadi korban bullying ketika masih bersekolah. Sebelum menjadi seleb terkenal seperti sekarang, Prilly mengaku dirinya merupakan sosok yang tidak punya banyak teman ketika berusia remaja.

Pemeran film Danur ini mengaku ia sering dijauhi oleh teman-temannya sendiri kala itu. Namun sekarang, hampir tidak ada remaja Indonesia yang tidak kenal nama artis cantik satu ini.

4. Citra Scholastika

Dampak bullying bisa amat mengerikan. Dalam taraf tertentu, psikologis korban akan begitu terganggu hingga ia merasa trauma untuk kembali ke lingkungan yang pernah mem-bully dirinya.

Hal tersebut dialami oleh penyanyi cantik Citra Scholastika. Semasa SMP, ia sempat tiga tahun menjadi korban bully. Bahkan hal tersebut membuat wanita asal Yogyakarta ini merasa takut untuk bersekolah.

5. Afgansyah Reza

Solois tampan Afgan juga pernah menjadi korban bully ketika ia masih bersekolah. Sama seperti Citra Scholastika, tiga tahun yang dihabiskannya di SMP hampir tiap hari diwarnai oleh banyak kejadian buruk.

Baca Juga: Berperut Buncit, 5 Seleb Ini Sukses Persunting Istri Cantik

Berbagai macam intimidasi diterima oleh pelantun lagu ‘Jodoh Pasti Bertemu’ ini. Oleh karena itu, begitu lulus dan masuk SMA, sosok pria berkacamata ini lantas bertekad untuk segera bangkit dari keterpurukan dan menata kembali hidupnya. Prev

loading...
5 Artis Terkenal Indonesia Ini Pernah Di-Bully Waktu Sekolah | makinseru | 4.5