5 Artis Ini Diam-diam Dikenal Karena Bahasa Aneh Ciptaan Mereka

Menjadi seorang artis harus pandai-pandai cara agar menjadi pusat perhatian. Hal tersebut bisa dicapai dengan cara membuat karya menarik, berpenampilan mewah, dan lain sebagainya.

Beberapa artis Indonesia memilih jalan yang tak biasa untuk menaikkan popularitas, yakni dengan menggunakan bahasa-bahasa istilah aneh. Mulanya mungkin terdengar konyol, namun lama-kelamaan bahasa aneh tersebut justru jadi ciri khas artis yang bersangkutan.

Siapa saja seleb Indonesia yang punya ciri khas seperti itu? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Syahrini

Syahrini kerap tampil glamor, baik ketika manggung maupun liburan. Baju-baju dan asesoris yang ia kenakan selalu tampak meyakinkan dan memukau.

Namun di balik itu, Syahrini ternyata punya karakter yang cukup menarik. Ia sering bercanda dengan mengeluarkan istilah-istilah aneh seperti Sesuatu atau Maju Mundur Cantik.

Selain itu, Syahrini juga beberapa kali menjadi bahan candaan karena salah mengucapkan beberapa istilah bahasa Inggris ketika sedang berada di depan media.

2. Tukul Arwana

Tukul Arwana mulanya hanya seorang komedian biasa. Namun karirnya mendadak melejit seiring kesuksesannya menjadi host di acara bincang-bincang Empat Mata.

Cara Tukul menyapa pemirsa selalu berhasil mengundang gelak tawa semua orang. Apalagi ia sering membuat banyak orang terhibur dengan istilah-istilah campuran bahasa Jawa dan Inggris yang aneh.

Namun demikian, hal tersebut lama-lama menjadi ciri khas Tukul. Alhasil pria bernama asli Riyanto itu tetap bisa eksis di dunia hiburan Tanah Air hingga kini.

3. Vicky Prasetyo

Nama Vicky Prasetyo pertama kali dikenal orang ketika ia dikenalkan Zaskia Gotik di depan media sebagai tunangannya. Zaskia mengatakan bahwa Vicky adalah seorang pengusaha kaya raya.

Namun gaya bicara Vicky ketika menghadapi media terdengar aneh. Ia sering mengucapkan istilah bahasa Inggris dan Indonesia yang tidak nyambung dengan pembicaraan.

Belakangan, Vicky ternyata diketahui adalah seorang penipu dan pertunangannya dengan Zaskia pun batal. Namun karena bahasa konyolnya itu, belakangan ia terus eksis di dunia hiburan Tanah Air.

4. Desta

Bagi kamu yang sering menonton acara Tonight Show pasti sudah hafal dengan gaya bahasa Desta yang unik dan nyleneh. Kawan dekat Vincent Rompies ini sering sekali membuat plesetan-plesetan kocak.

Tak hanya plesetan bahasa Indonesia, bahasa Inggris pun juga sering disalahartikan oleh pria bernama asli Deddy Mahendra Desta ini. Para penonton pun kerap dibuat tersenyum lebar ketika melihat aksinya di layar TV.

5. Debby Sahertian

Artis Debby Sahertian mencapai puncak popularitasnya di tahun 80an dan 90an. Sudah tak terhitung berapa judul film dan juga sinetron yang ia bintangi.

Namun tak banyak orang tahu bahwa Debby merupakan sosok yang mencetuskan terbitnya kamus bahasa gaul. Dalam buku yang ia keluarkan tersebut, kamu bisa menemukan berbagai macam istilah ajaib seperti akika atau ember.

Dua istilah tersebut sudah sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, namun tak banyak yang tahu jika Debby adalah salah satu yang mencetuskannya. Next

loading...
5 Artis Ini Diam-diam Dikenal Karena Bahasa Aneh Ciptaan Mereka | makinseru | 4.5