4 Tempat Wisata Di Bali Ini Menawarkan Kesegaran Yang Alami

Bicara pulau Bali, maka tempat yang satu ini perpaduan sempurna sebuah alam dan modernitas yang dibangun oleh tangan-tangan manusia.

Contohnya adalah kehadiran berbagai macam tempat wisata di Bali yang membuat pengunjung atau wisatawan selalu berdatangan di pulau Dewata ini

Hal ini masih ditambah lagi dengan nuansa religi dan kebudayaannya yang masih terjaga, sehinga membuat siapa saja yang datang ke Bali merasa selalu ingin berlama-lama di tempat ini.

Namun, hampir setiap tempat wisata di Bali sudah penuh sesak dengan pengunjung atau wisatawan. Terkadang para wisatawan yang berlibur ingin menemukan sebuah tempat yang masih relatif sepi dan jauh dari keramaian.

Nah, bagi wisatawan yang ingin mencari suasana baru di tempat-tempat wisata di sekitar Bali, namun masih jauh dari keramaian, empat tujuan wisata berikut ini sangat layak untuk dikunjungi.

1. Bersantai di sekitar Gunung Batur

foto via mybaliweb.com

Selain Gunung Agung, terdapat satu gunung lainnya yang memancarkan pesonanya di Pulau Bali. Namanya adalah Gunung Batur, salah satu gunung berapi yang masih aktif di pulau Bali. Namun, kita tidak perlu mendaki untuk menikmati kesegaran alami yang ditawarkan di tempat ini.

Di sekitar Gunung Batur terdapat dua objek wisata menarik, namun tetap memberikan suasana yang berbeda untuk berwisata.

Pertama adalah adalah bersantai di restoran yang bernama Madu Sari Mountain Restaurant yang terletak di bagian tepi kawah Gunung Batur. Di tempat ini setiap pengunjung bisa bersantai sambil menikmati kesejukan khas yang ditawarkan oleh suasana gunung sambil menikmati sajian-sajian kuliner dari Madu Sari.

Pilihan berikutnya adalah menuju Danau Batur yang unik. Masih berada di sekitar arena gunung berapi kita bisa bisa melihat danau yang di tengahnya terlihat sebuah rumah kecil yang nyaris tenggelam.

Bahkan beberapa pengunjung pun bisa berkeliling di sekitar danau menikmati kesegaran alami yang ditawarkan oleh Danau Batur dan melihat lebih dekat rumah kecil yang hampir tenggelam tersebut.

2. Desa Pinggan

foto via instagram.com/christianleonard

Pesona alam dengan suasana yang menyegarkan berikutnya adalah dengan menikmati suasana di Desa Pinggan Kintamani.

Desa Pinggan Kintamani ini posisinya tidak jauh dari Gunung Batur, lebih tepatnya berada di lembah Gunung Batur. Di tempat ini setiap pengunjung atau wisatawan yang datang dapat menikmati kesejukan alami saat memandangi keindahan kabut dari atas bukit, hingga menikmati sunrise di pagi hari.

Tidak hanya itu, pengunjung pun akan disuguhi berbagai macam pemandangan beberapa pura yang merupakan milik masyarakat Desa Pinggan, hingga menikmati suasana pemandian air panas alami Toya Bungkah Kintamani.

3. Pantai Nyang Nyang

foto via edyraguapo.blogspot.com

Bicara tentang wisata pantai di Indonesia, Bali adalah salah satu juaranya. Beragam tempat seperti Jimbaran dan Kuta mungkin sudah terlalu sering dikunjungi.

Namun, terdapat satu pantai lainnya yang masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai Nyang Nyang namanya. Tempat ini menawarkan kesejukan alami karena masih sangat sepi dari kedatangan wisatawan.

Selain itu, pasir pantainya masih sangat putih dan terasa alami. Pantai yang terletak di bagian Selatan Bali, ini juga memiliki ombak yang sangat besar.

Hal ini karena lokasinya yang sangat dekat dengan Samudera Hindia, sehingga banyak para peselancar profesional menjadikan Pantai Nyang Nyang sebagai lokasi favorit mereka untuk berselancar

4. Bukit Asah Bugbug

Tempat wisata di Bali lainnya yang menawarkan kesejukan alami adalah Bukit Asah Bugbug. Sebuah bukit yang tidak kalah menariknya dibandingkan pantai atau daerah pegunungan.

Tempat ini menawarkan perpaduan pemandangan laut serta tebing-tebing curam khas bukit. Bukit Asah Bugbug yang terletak di kabupaten Karangasem, Bali Timur, ini juga menawarkan pemandangan matahari terbit di kala pagi hari dan beberapa gugusan pulau yang terhampar di laut Bali.

Untuk menuju tempat ini setiap pengunjung wisatawan bersiap-siap mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000 untuk retribusi bagi masyarakat sekitar yang mengelola tempat ini. Jadi, bersiap-siaplah merasakan pesona alam yang luar biasa dari keindahan bukit Bugbug ini. Prev

loading...
4 Tempat Wisata Di Bali Ini Menawarkan Kesegaran Yang Alami | makinseru | 4.5