4 Insiden Menegangkan yang Dialami Jokowi

Saat Joko Widodo (Jokowi) tengah meninjau lapangan untuk melakukan aksi blusukan, rupanya Gubernur DKI Jakarta ini kerap mengalami berbagai insiden yang menegangkan.

joko widodo

Namun, Jokowi tetap berusaha tenang dan terlihat sabar menghadapi insiden menegangkan tersebut. Berikut adalah 4 insiden menegangkan yang dialami Jokowi.

1. Lolos dari Ledakan Balon

250 balon yang hendak diterbangkan ke udara tiba-tiba meledak saat Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II tengah bersantap di acara peresmian penataan PKL Indosiar pada Kamis, (28/2/2013).

Kala itu, para ajudan Jokowi pun sigap merapat. Namun, insiden balon meledak tersebut rupanya tak membuat Jokowi kaget berkepanjangan. ” Eee… nggak (terkejut) juga . ” ujar Jokowi

Jokowi menuturkan, dirinya hanya melihat saat ledakan balon terdengar dan baru kaget setelah tahu insiden tersebut ternyata menimbulkan korban jiwa. ” Pas ada korban, saya kaget. Saya nggak tahu kalau ada korban. ” papar Jokowi

2. Asap Tipis di Gedung DPR

Pada Senin, (21/1/2013), Jokowi bersama Taufiq Kiemas selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) datang ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk memberikan laporan seputar banjir di Jakarta kepada Marzuki Alie selaku Ketua DPR.

” Pak Jokowi tadi diantar ke sini sama Pak Taufiq Kiemas. Padahal kan sudah jadi orang pemerintahan sebagai gubernur, kita akan terima. ” ujar Marzuki Alie

Saat melangsungkan rapat di gedung DPR, tiba-tiba saja asap tipis muncul dari atap ruangan gedung. Asap dengan bau seperti karet terbakar ini cukup mengganggu para peserta rapat. Sejumlah peserta rapat pun mengkibas-kibaskan tangan dan menutup hidung mereka.

Lain halnya dengan peserta rapat, saat itu Jokowi hanya menoleh kepalanya ke arah sumber asap tersebut. Bahkan, Jokowi pun tak terlihat panik dan tetap berkonsentrasi membahas penanganan banjir di Ibukota.

3. Diserbu Pengemis

Usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (26/10/2012), tiba-tiba saja Jokowi diserbu sejumlah pengemis yang ingin meminta uang kepadanya.

Akhirnya, Jokowi pun memberikan beberapa lembar uang pecahan Rp 5.000 kepada para pengemis tersebut. Ketika Jokowi berada di dalam mobil, ada seorang pengemis yang nekat menjulurkan tangannya melalui jendela pintu depan mobil dan mengarah ke Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Hal ini pun membuat mobil yang ditumpangi Jokowi kesulitan untuk keluar dari halaman Masjid. Menyikapi kondisi tersebut, Jokowi pun tetap mengurai keramahannya kepada para pengamen.

4. Tangan Tergores Cincin

Pribadi Jokowi yang murah senyum dan low profile selalu mendapat sambutan hangat dari warga Jakarta yang dikunjunginya. Jokowi pun terlihat sabar melayani warga Ibukota yang ingin bersalaman hingga berfoto bersama dirinya.

Namun, tangan Jokowi sempat mengalami luka ketika para warga hendak bersalaman dengannya. Rupanya, goresan kecil ditangan Jokowi sering dialami usai dirinya melakukan blusukan. ” Iya nih tangan saya sering luka. Terus yang nyalamin itu mesti pakai cincin, ibu-ibu. Salamannya ditarik-tarik. ” ujar Jokowi (jadiberita)


loading...
4 Insiden Menegangkan yang Dialami Jokowi | makinseru | 4.5