4 Hal yang Harus Dikuasai Sebelum Menikah

menikah

Berpacaran adalah masa bagi Anda dan pasangan untuk mengenal satu sama lain. Di masa ini, Anda diharapkanĀ  dapat menerima kekurangan dan kelebihan pasangan. Fase ini sangatlah penting, bagi Anda yang memiliki hubungan serius dan ingin melenggang ke pelaminan.

Komunikasi dan emosional merupakan beberapa keterampilan yang harus dimiliki setiap pasangan dalam menjalani sebuah hubungan. Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam menjalani biduk rumah tangga, misalnya tindak kekerasan.

Simak beberapa poin yang harus dipersiapkan sebelum ke jenjang pernikahan, seperti dikutip dalam Your Tango:

Emosional

Mereka yang berusia muda cenderung memiliki tingkat emosi yang tinggi. Mudah menangis, marah, hingga memukul. Namun kalau hal ini terjadi pada mereka yang berusia matang, kabar baiknya mereka akan lebih mudah introspeksi diri. Mereka seharusnya bisa belajar bagaimana mengatasi kecenderungan amarah.

Komunikasi

Ketika Anda merasa kesal atau tidak suka dengan tindakan pasangan, ada baiknya kalau Anda berbicara dengan bijaksana. Bicaralah dengan nada rendah dan jangan mengkritik. Hal ini akan membuat pasangan merasa tak nyaman. Selain itu, jangan juga Anda mengabaikan apa yang sedang dikatakan pasangan. Cobalah menjadi pendengar yang baik.

Saling Memahami

Semua pasangan memiliki perbedaan. Sulit memang menyatukan dua orang menjadi satu kepala. Namun pasangan yang sukses, tahu bagaimana hubungannya harus dimulai menggunakan cara Anda atau pasangan Anda terlebih dahulu.

Positif

Setiap pasangan mendambakan hubungan yang penuh dengan kebahagiaan. Terkait hal tersebut, sebisa mungkin Anda dan pasangan menciptakan sesuatu yang sifatnya positif (humoris). Anda dapat memulainya dengan mendukung kegiatannya atau menyemangatinya saat ia akan melakukan pekerjaan.


loading...
4 Hal yang Harus Dikuasai Sebelum Menikah | makinseru | 4.5