30 Tahun Hilang, Kura-Kura Peliharaan Kembali ke Pemilik

kura-kura

Sebuah keluarga di Brasil setelah kura-kura peliharaan mereka yang hilang 30 tahun lalu akhirnya ditemukan kembali. Kura-kura itu ternyata selama ini terjebak dalam gudang yang ada di rumah keluarga tersebut.

Kura-kura itu menghilang pada tahun 1982 ketika rumah keluarga itu sedang direnovasi. Keluarga tersebut pun mengira kura-kura yang bernama Manuela itu kabur saat pintu depan rumah mereka tidak sengaja dibuka oleh pekerja bangunan.

Nasib dari Manuela baru terungkap saat sang ayah, Lionel Almeida, meninggal dunia. Anggota keluarga lainnya pun mulai mengemasi barang-barang ayah mereka untuk dimasukkan ke dalam gudang yang selama ini terkunci.

“Saya sedang mengemasi barang-barang di gudang ketika tetangga saya mengatakan ada kura-kura dalam gudang itu. Dan ketika saya melihat Manuela muka saya langsung pucat, saya tidak menyangka akan melihatnya lagi,” ujar Leandro, putra dari Lionel.

“Kami sangat senang menemukan Manuela kembali, tapi kami tidak mengerti bagaimana ia bisa bertahan hidup hingga 30 tahun lamanya tanpa diberi makanan,” ujar Lenita, saudara perempuan leandro, seperti dikutip Guardian, Minggu (27/1/2013).

Ahli satwa di Kota Rio de Janeiro, Jeferson Pires, menjelaskan jenis kura-kura seperti Manuela memang dapat hidup lama tanpa makanan. Ia pun menduga Manuela bertahan hidup dengan emmakan rayap yang ada di gudang tersebut.


loading...
30 Tahun Hilang, Kura-Kura Peliharaan Kembali ke Pemilik | makinseru | 4.5