3 Taman Rekreasi Air Paling Menakjubkan

1. Floating Water Park di Sungai Vltava
Berenang di Sungai Vltava terasa berbeda dengan kolam renang apung. Sungai Vltava digunakan untuk menjadi tempat berenang favorit bagi masyarakat Praha. Tetapi saat ini, polusi telah membuat air sungai menjadi kotor dan tidak nyaman lagi digunakan untuk berenang.

Sebuah kolam renang apung diciptakan oleh dua orang arsitek lokal yang ingin mempertahankan kebiasaan masyarakat berenang di sungai. Sebuah membran tekstil diletakkan di dasar kolam apung ini. Lapisan tersebut memungkinkan molekul-molekul kecil yang terdapat di dalam air sungai tembus ke atas, namun kotoran yang lebih besar akan terjebak oleh filter tersebut.

Kolam apung ini tidak hanya menyediakan kolam renang. Dapat dicapai dengan boat ke tengah sungai, kolam ini menyediakan berbagai fasilitas lainnya yang menunjang, seperti bar ataupun tempat sauna. Dan, jika musim dingin datang, tempat inipun berubah menjadi tempat bermain ski.

2. Evergreen Wings and Waves Waterpark
Evergreen Wings and Waves Waterpark adalah sebuah taman bermain yang terletak di Evergreen Aviation & Space Museum di McMinnville, Oregon. Waterpark ini baru saja dibuka pada 6 Juni 2011.

Waterpark yang memiliki luas 6.629 meter persegi menjadi yang terbesar di Oregon. Dilengkapi dengan 10 seluncuran dan kolam ombak yang berisi air sebanyak 91.703 galon air, waterpark ini langsung terhubung dengan sebuah museum pendidikan yang menjelaskan betapa pentingnya air bagi kehidupan.

Atraksi yang ditawarkan di dalam waterpark ini adalah seluncuran air dan kolam ombak. Empat buah seluncuran terletak di dalam kerangka Boeing 747-100. Bangunan yang memiliki kapasitas 1.500 pengunjung ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 waktu setempat.

3. Tropical Islands Resort
BERENANG pastilah di kolam renang, tetapi yang disajikan beberapa tempat bukanlah kolam renang biasa. Bersiap-siap takjub dibuatnya.

Taman air berikut terbilang menakjubkan. Mengapa? Simak ulasannya, seperti dilansir TheFabWeb:

Tropical Islands Resort

Sebuah hanggar yang pada umumnya digunakan sebagai tempat pesawat, kali ini tampil berbeda. Ketika hanggar dibuka, bukan pesawat yang terlihat melainkan sebuah pulau tropis buatan yang dilengkapi berbagai fasilitas bermain.

Waterpark yang diberi nama Tropical Islands Resort ini adalah sebuah resor buatan yang terletak di Krausnick, Jerman. Tempat ini diklaim sebagai waterpark indoor terbesar di dunia dengan luas 66.000 meter persegi. Selain itu, kolam renang yang terdapat di resor inipun menjadi kolam renang dalam ruangan terbesar di dunia yang mampu menampung sebanyak 8.000 orang setiap harinya.

Resor bertemakan daerah tropis ini telah dibuka sejak 19 Desember 2004. Resor ini dilengkapi hutan tropis, pantai, matahari buatan, pohon-pohon palem, anggrek, dan kicauan burung sehingga pulau tropis buatan ini terasa begitu nyata.

Tropical Islands Resort buka setiap hari selama setahun. Sepanjang hari, cuaca di dalam hanggar yang dapat dibuka-tutup ini terjaga pada suhu 25 derajat Celsius, yang terasa hangat. Resor inipun dilengkapi laguna bernuansa Bali, mini golf, dan area kemping untuk wisatawan yang ingin bermalam.


loading...
3 Taman Rekreasi Air Paling Menakjubkan | makinseru | 4.5