3 Seleb Ini Pilih Buka Bisnis Pakaian Jelang Lebaran

Menjadi seleb bukan profesi yang bisa terus diandalkan hingga hari tua. Akan ada masanya di mana seorang artis tergusur dari bisnis hiburan karena kalah bersaing dengan seleb pendatang baru, yang lebih muda dan digemari masyarakat.

Baca Juga: Hargai Perbedaan, 5 Seleb Non-Muslim Ucapkan Selamat Puasa

Hal tersebut yang lantas memaksa beberapa seleb memutar otak untuk mencari penghasilan di luar bisnis hiburan. Ada yang memilih berbisnis kuliner, namun ada juga yang menekuni usaha di bidang lain sesuai passion-nya.

Usut punya usut, ternyata ada juga seleb yang memilih membuka bisnis baju koko menjelang lebaran. Siapa saja mereka? Berikut Beranda sajikan daftarnya satu-persatu .

1. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu merupakan salah satu artis yang terbilang sukses dalam berbisnis. Setelah mencapai puncak popularitas lewat sinetron Cintra Fitri, ia kini sibuk dengan usaha kue Malang Strudel yang ia buka di Jawa Timur.

Tak puas hanya sekedar berjualan kue khas daerah, Teuku Wisnu memutuskan untuk merambah bisnis pakaian. Ia kemudian membuka lini pakaian sendiri yang diberi nama Gerai Hawa.

Mulai dirintis sejak 2014, Gerai Hawa merupakan bisnis kerja sama antara Teuku Wisnu dan Irwansyah. Menurut pengakuannya pada media, Wisnu mengaku istrinya dan juga istri Irwansyah ikut memberikan kontribusi berupa sumbangan desain.

Lewat Gerai Hawa, Teuku Wisnu mengaku ingin mengenalkan konsep baju koko yang terkesan lebih kasual. Harapannya, baju tersebut nantinya tak hanya bisa digunakan saat mengaji, namun juga di kesempatan lain seperti menghadiri rapat atau berjalan-jalan ke mall.

2. Irfan Hakim

Irfan Hakim adalah seorang presenter yang sukses di dunia hiburan Indonesia. Sebelumnya, pria kelahiran Bandung ini mengawali karirnya sebagai bintang ilan, model, dan pemain sinetron.

Namun selain rajin nampang di layar kaca, suami Della Sabrina Indah Putri ini ternyata merupakan seorang pebisnis yang sukses. Selain memiliki Irfan Hakim Management, ia juga menjalankan sebuah event organizer yang diberi nama Tickmart Event.

Selain itu, bisnis Irfan lainnya yang jarang terendus oleh media adalah toko pakaian muslimah yang diberi nama Irfan Hakim Store atau Ihman Store. Dengan menggunakan akun Instagramnya, ayah empat orang anak itu sempat mempromosikan lapaknya yang ada di Thamrin City.

Irfan bahkan terlihat sibuk melayani para pembeli yang berbondong-bondong datang ke tempatnya. Tak heran jika kemudian banyak warganet yang ramai memujinya. Meski sudah kaya dan terkenal, ia masih begitu ulet dalam menafkahi keluarga.

3. Hengky Kurniawan

Bicara soal bisnis, artis Hengky Kurniawan pernah punya pengalaman kurang mengenakkan. Pada Agustus 2016 silam, ia melaporkan empat rekan bisnisnya terkait bisnis rental mobil yang ia tekuni atas keluhan penipuan.

Hengky sendiri kala itu mengatakan pada media bahwa kerugiannya mencapai 1,5 miliar rupiah lebih. Namun demikian, pengalaman pahit itu tak lantas membuat mantan Christy Jusung ini patah arang dalam berbisnis.

Buktinya, ia kini sudah membuka usaha baru yang diberi nama Al-Kariim. Di sini para penggemar Hengky bisa membeli baju koko dengan motif yang berkesan modern, cocok untuk menyambut hari lebaran.

Baca Juga: Dipersunting Pengusaha Kaya, 5 Seleb Ini Masih Terus Ngartis

Meski tergolong sebagai bisnis anyar, Al-Kariim sudah mendapatkan perhatian cukup luas di dunia maya. Akun resmi bisnis pakaian ini, alkariimbyhengki, hingga kini sudah mendapatkan tak kurang dari 1.698 follower dan mengunggah total 75 foto. Next

loading...
3 Seleb Ini Pilih Buka Bisnis Pakaian Jelang Lebaran | makinseru | 4.5