14 Tahun Pasangan Ini Menikah, Tapi Tak Pernah Tinggal Seatap

Claire dan David Burke sepintas nampak seperti pasangan suami istri biasa. Tiap hari Sabtu sore, keduanya menikmati makan malam bersama, menghabiskan berjam-jam bicara banyak hal, atau menonton film sembari santai di atas sofa.

Namun pada pukul 11 malam, David, 41 tahun, akan berdiri, menguap, dan mengatakan sudah waktunya bagi dia untuk pulang.

Claire, 47 tahun, kemudian mencium sang suami dan kemudian naik ke lantai dua untuk tidur sendiri di ranjang ukuran double yang sudah menantinya – sementara David pulang ke rumahnya sendiri.

Foto: CatersLife/Lindsey Parnaby

Keluarga Burkes sudah bersama selama 14 tahun, menikah, punya anak berusia enam tahun, namun tak pernah tinggal satu atap.

Banyak orang tentu menilai aneh jika ada pasangan suami istri yang tak ingin tinggal serumah. Namun Claire dan David berkeras bahwa inilah cara terbaik untuk mempertahankan hubungan mereka.

Foto: CatersLife/Lindsey Parnaby

Keduanya mengklaim bahwa dengan hidup terpisah seperti ini, waktu yang mereka habiskan ketika bersama-sama terasa jauh lebih spesial.

Claire mengakui bahwa di awal-awal pernikahannya, ia berharap mereka berdua akan menjalani rumah tangga seperti pasangan yang lain. Namun David-lah yang menyatakan keberatan.

David mengaku punya pengalaman yang buruk dengan pernikahan pertamanya. Selain itu ia juga tak nyaman karena sering melihat kedua orang tuanya bertengkar ketika masih kecil.

David pertama bertemu Claire di 2003 di kantor pemadam kebakaran tempat ia bekerja sebagai resepsionis. Claire, baru saja bercerai dan memiliki tiga orang anak.

Claire mengaku amat kagum dengan bagaimana David bisa begitu pandai menyesuaikan diri dengan anaknya, meski ia sendiri belum punya buah hati.

Claire sempat berharap ia nantinya bisa menikah dan tinggal bersama David dan tiga orang anaknya, seperti pasangan lainnya. Namun David menentang keras hal tersebut, meski ia benar-benar mencintai Claire.

Hal tersebut membuat keduanya sempat putus hubungan dan hanya saling bertemu di tempat kerja. Namun dasar jodoh, Claire dan David akhirnya memutuskan untuk kembali menjadi pasangan kekasih.

Mereka bahkan mulai membicarakan soal rencana-rencana masa depan dan juga keinginan memiliki bayi, usai Claire menerima keinginan Dave untuk pulang ke rumahnya sendiri setiap malam.

Foto: CatersLife/Lindsey Parnaby

Bagi David, tinggal sendiri di malam hari membuatnya merasa lebih bebas dan merdeka. Meski demikian, ia tetap menjadi sosok ayah yang bertanggung jawab untuk anak-anak dan istrinya.

Ketika ditanya apakah David pernah mempertimbangkan untuk pindah ke rumah baru yang lebih dekat dengan rumah Claire, ia mengatakan memang ingin lebih dekat dengan keluarganya – namun tidak sedekat itu.

Bagaimana menurut kalian? Next

loading...
14 Tahun Pasangan Ini Menikah, Tapi Tak Pernah Tinggal Seatap | makinseru | 4.5