10 Hal yang Akan Kalian Rindukan Jika BlackBerry Bangkrut

blackberry

Pasar smartphone dunia semakin didominasi oleh Android dan Apple. Keadaan ini menimbulkan prediksi jika BlackBerry tidak akan mampu bersaing dan akan gulung tikar atau bangkrut.

Namun, jika BlackBerry sudah tidak lagi beredar, kalian akan merindukan 10 hal dari gadget yang mempopulerkan keypad QWERTY ini.

Daya tahan & kehandalan

Satu dekade silam mungkin Nokia adalah satu-satunya vendor yang dikenal dengan produknya yang tangguh dan handal. Kini BlackBerry diklaim memiliki hal yang sama. Contohnya, saat terjadi tragedi teror di WTC New York, Amerika Serikat (AS) pada 11 September 2001, BlackBerry adalah satu-satunya layanan mobile yang dapat digunakan sementara yang lain terganggu.

Keamanan

Tak percaya? Buktinya banyak perusahaan yang masih meminta pegawainya untuk menggunakan BlackBerry, bahkan presiden AS Obama masih menggunakan gadget mobile ini.

Eksklusifitas

Layanan BlackBerry Messenger (BBM) seperti menjanjikan eksklusifitas bagi penggunanya.

Nyaman digenggam & bisa dipakai satu tangan

Vendor lain berlomba-lomba memperbesar ukuran layar, namun BlackBerry masih setia dengan karakter produknya dengan desain klasik, layar yang kecil dan dapat digunakan hanya dengan satu tangan saja.

QWERTY

Layar sentuh boleh jadi sangat happening sekarang, tapi bisakah Anda bandingkan kenyamanan mengetik di touch screen dengan keypad fisik QWERTY?

Layanan email mudah

Inilah salah satu yang menjadikan BlackBerry sangat cocok sebagai gadgetnya pekerja atau pebisnis. Push-mail-nya sangat optimal.

Simpel

Beberapa tipe orang mungkin jauh lebih menyukai ke-sederhanaan yang ditawarkan gadget BlackBerry. Cukup sebagai alat komunikasi yang simple namun tetap canggih. Bukan begitu?

Optimal untuk bisnis

BlackBerry pun sangat membantu dalam aktifitas bekerja atau bisnis. Mulai dari mengatur agenda atau berkomunikasi dengan cepat dengan klien atau atasan.

Baterai tahan lama

Dibanding dengan pengguna smartphone Android ataupun iPhone, pengguna BlackBerry tak banyak mengeluhkan mengenai daya tahan baterai mereka.

Lampu kedip

Lampu merah disisi kanan itu sangatlah ikonik. Berganti ke Android atau iPhone, mungkin Anda tak akan dapat menemukan lampu kedip merah ini lagi.


loading...
10 Hal yang Akan Kalian Rindukan Jika BlackBerry Bangkrut | makinseru | 4.5